Calendar

May 2016
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031    

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

Archives

Posts sent in: May 2016

20 May 2016 
Penyalahgunaan dan bahaya narkotika di kurung muda dan remaja tidak dipungkiri sedang banyak pada lingkungan kurang lebih kita. Sebab memang upaya akibat narkoba bagi kesegaran dan masa depan betul2 tidaklah sekuku. Akan besar yang dikorbankan oleh karena penyalahgunaan narkotika setara ini.

Pendapat WHO yang dimaksud secara pengertian uraian narkoba itu adalah suatu zat yang apabila dimasukkan ke di dalam tubuh bakal mempengaruhi faedah fisik & atau psikologi (kecuali pangan, air, ataupun oksigen).

Sedangkan berdasarkan di dalam Undang-Undang No 27/1997 yang dimaksud menggunakan Narkotika didefinisikan sebagai zat / obat-obatan yang berasal dr tanaman atau bukan tanaman baik paduan maupun sistematis, yang bisa menurunkan / perubahan keyakinan, hilangnya mereguk, mengurangi cukup menghilangkan mengecap nyeri serta dapat menyembulkan ketergantungan.

1. Jenis Macam Narkotika

Narkoba adalah ringkasan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Kecuali "narkoba", sebutan lain yang diperkenalkan Pemerintah Indonesia khususnya dalam sesuatu ini diartikan sebagai oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia didefinisikan sebagai NAPZA yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika & Zat Adiktif.

Semua istilah ini, cantik narkoba ataupun napza diartikan sebagai mengacu di dalam kelompok senyawa yang umumnya memiliki efek kecanduan buat penggunanya. Menurut pakar kesehatan tubuh, narkoba sedianya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk mengasyikkan pasien tatkala hendak dioperasi atau obat-obatan untuk masalah kesehatan tertentu.

Tapi kini sensasi itu disalahartikan akibat penggunaan di pendatang peruntukan dan dosis yang semestinya.

Berikut ini jenis dan golongan narkoba narkotika renggangan lain diartikan sebagai sebagai berikut:

Narkotika kaum I didefinisikan sebagai narkotika yang paling gawat. Daya adiktifnya sangat semampai. Golongan tersebut digunakan dalam penelitian & ilmu pengetahuan. Tiruan jenis narkoba golongan satu antara lainnya adalah: kepala, heroin, kokain, morfin, & opium.
Narkotika golongan II adalah narkotika yang punya daya adiktif kuat, namun demikian bermanfaat dalam pengobatan serta penelitian. Tiruan jenis narkoba golongan 2 antara unik adalah: petidin, benzetidin, serta betametadol.
Narkotika golongan III adalah narkotika yang memiliki daya adiktif ringan, namun bermanfaat dalam pengobatan dan penelitian. Contoh jenis narkoba golongan 3 antara unik adalah: kodein dan turunannya.


2. Obat-Obat Jenis Psikotropika

Psikotopika diartikan sebagai zat / obat bukan narkotika, cantik alamiah sekalipun sintesis, yang memiliki keuntungan psikoaktif dengan perantara pengaruh ketat pada tataan saraf induk yang menimbulkan perubahan khas pada aksi normal & perilaku.

Species macam kategori obat psikotropika digolongkan lagi menjadi 4 kelompok ialah:

Psikotropika kategori I merupakan dengan daya adiktif yang sangat superior, belum diketahui manfaatnya bagi pengobatan dan sedang diteliti khasiatnya. Tiruan obat rupa psikotropika kategori satu rumpang lain didefinisikan sebagai: MDMA, LSD, STP, & ekstasi.
Psikotropika golongan II adalah psikotropika dengan daya adiktif superior serta bernilai untuk pengobatan dan penelitian. Contoh obat jenis psikotropika golongan 2 antara lain adalah: Amfetamin, metamfetamin, dan metakualon.
Psikotropika golongan III adalah psikotropika dengan kompetensi adiksi pas serta produktif untuk pengobatan dan penelitian. Contoh obat jenis psikotropika golongan tiga antara beda adalah: Lumibal, buprenorsina, serta fleenitrazepam.
Psikotropika golongan IV adalah psikotropika yang punya daya adiktif ringan bersama berguna bagi pengobatan & penelitian. Tiruan obat macam psikotropika kaum empat rumpang lain ialah: Nitrazepam (BK, mogadon, dumolid ) dan diazepam.


3. Zat Adiktif Lainnya

Unsur adiktif yg lain adalah senyawa – zat selain narkotika dan psikotropika yang siap menimbulkan ketergantungan pada pemakainya, diantaranya diartikan sebagai sebagai berikut:

Rokok. Utarakan membaca lebih jelas mengenai musibah merokok untuk kesehatan pada informasi dibawah ini ==> > Wibawa bahaya Merokok Bagi Kesehatan.
Kelompok alkohol dan minuman lain yang memabukkan dan menimbulkan keranjingan.
Thiner & zat lainnya, seperti lem kayu, penghapus cair dan aseton, cat, bensin yang bila dihirup akan mampu memabukkan (Alifia, 2008).


4. Bahaya Narkotika Bagi Kesehatan tubuh

Bahaya narkoba bagi para pecandu & kalangan bujang pelajar tingkatan penerus warga adalah penuh dan kalau tidak segera dihentikan kebiasaan mengkonsumsi narkoba maka hal ini bakal memperburuk kualitas kesehatan penggunanya itu sendiri secara pelan-pelan tetapi jelas.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang pada kalangan tingkatan muda gede ini situ meningkat Maraknya penyimpangan sikap generasi plonco tersebut, sanggup membahayakan keberlangsungan hidup warga ini pada kemudian hari.


Karena anak muda sebagai tingkatan yang diharapkan menjadi penerus bangsa, bertambah hari bertambah rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga teruna tersebut tidak dapat bingung jernih.

Kesudahannya, generasi peluang bangsa yang tangguh serta cerdas cuma akan tinggal kenangan. Korban dari persebaran narkoba itu adalah sanak muda atau remaja.

Umpama kata diambil rata- ratakan umur sasaran pengguna narkoba berikut adalah usia pelajar, yakni berkisar usia 11 datang 24 tahun. Hal itu mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- saat dapat menunggu anak didik kita kapan aja

Efek wibawa penggunaan narkoba bisa di dalam berbagai kerangka antara lain adalah sederajat berikut:

Menerbitkan penurunan atau pun regenerasi kesadaran.
Menghilangkan rasa.
Mengambil hingga melenyapkan rasa nyeri.
Menimbulkan ketergantungan / adiktif (kecanduan).
Bala narkoba untuk kesehatan yang terberat merupakan efek ketergantungan obat nya itu sendiri. Karena dengan efek buruk yang ditimbulkan bagi para pecandu narkoba adalah khayalan untuk selalu memakainya berdasar pada berulang.


5. Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

Di Nusantara, pencandu narkoba ini perkembangannya semakin laju. Para pencandu narkoba itu pada biasanya berusia antara 11 mencapai berbatas 24 tahun. Artinya umur tersebut adalah usia menguntungkan atau usia pelajar.

Di dalam awalnya, murid yang mengonsumsi narkoba umumnya diawali beserta perkenalannya dengan rokok. Soalnya kebiasaan merokok ini selayaknya sudah sebagai hal yang wajar di kalangan praja saat ini.

Daripada kebiasaan ini lah, pergaulan terus meningkat, bahkan ketika praja tersebut bermusyawarat ke dalam lingkungan orang-orang yang sudah menjadi pencandu narkoba. Awalnya mencoba, kemudian kemudian menanggung ketergantungan.

Hasil negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak ataupun remaja praja antara lainnya adalah sejajar berikut:

Reparasi dalam perbuatan, perangai serta kepribadian.
Acap membolos, menurunnya kedisiplinan serta nilai-nilai disiplin.
Menjadi mudah tersinggung dan cepat marah.
Terkadang menguap, melanggar, dan enggan bekerja.
Tidak memedulikan kesehatan diri.
Suka menggondol untuk membeli narkoba.
Musibah Dampak Konsekuensi Negatif Buruk Penyalahgunaan narkoba bagi tubuh dan kesehatan tubuh manusia bahwa dalam sesuatu ini secara umum akibat penggunaan narkotika ini akan memberikan dampak sebagai berikut:

Depresan. Dalam hal berikut para pemakai akan tertidur atau gak sadarkan diri.
Halusinasi. Di dalam hal berikut para pemakai akan berhalusinasi (melihat substansi yang sedianya tidak ada).
Stimulan. Akibat pengaruh stimulan pada narkotika dan obat-obatan terlarang buat organ tubuh antara lain adalah mempermaju kerja peranti tubuh seperti jantung dan otak dengan demikian pemakai merasa lebih tangguh untuk temporer waktu. Sebab organ tubuh terus dipaksa bekerja di luar limit normal, lama-lama saraf-sarafnya mau rusak & bisa mengundang kematian.
Adiktif (Kecanduan). Upaya pengaruh negatif kepada para pemakai dalam hal tersebut adalah mau merasa rintang sehingga bakal melakukan beraneka ragam cara agar terus mampu mengonsumsinya. Bahwa pemakai gak bisa mendapatkannya, tubuhnya bakal ada pada kondisi sukar (sakaw).
Tuntunan moral dan keagamaan kudu lebih ditekankan kepada para pemuda mahasiswi genereasi penerus bangsa. Sebab salah satu sumber terjerumusnya anak-anak kedalam teritori setan narkotika ini adalah kurangnya pendidikan moral serta keagamaan yang mereka mendalam sehingga perangai tercela serupa ini pun walhasil mereka jalani.

Oleh karena itu dari saat ini kita selaku pengarah, pengajar, & sebagai wali harus bergas dan waspada, akan memedi narkoba yang sewaktu-waktu sanggup menjerat anak-anak kita seorang diri. Dengan beraneka ragam upaya jalan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan narkotika mari kita jaga & awasi anak didik kita mulai bahaya narkoba tersebut.
· 10491 views · 0 comments
20 May 2016 
Tersebut dia, salah satu sengketa yang diributkan orang tua yang anaknya bakal syarah dan budak yang baru lulus SMA lalu mau kuliah. Kalau masuk sektor ini kelak mau oleh sebab itu apa? Teka-teki itu kerap kali mengusik pikiran pastinya. Daripada menguri ria mengimpikan hal tersebut, kru berkuliah. com sudah memberikan ulasannya buat kamu. Lalu gimana dengan yang sudah terlanjur kuliah & tidak mengangkat jurusan di bawah? Tdk masalah, hendak ada 1001 profesi menunggu sepanjang rancak.


1. Biomedical engineering

Orang2 yang berkuliah di faktor ilmu hayati, teknik serta kedokteran siap melamar dalam berbagai spesies pekerjaan pada prospek komitmen yang stabil. Biro Statistik Tenaga Sikap di Amerika memperkirakan faktor Biomedical Engineering akan mumbul pertumbuhannya sejumlah 62% di dalam bursa tingkah laku pada tahun 2010 hingga 2020. Terbitan biomedical engineering bekerja menggunakan menerapkan prinsip-prinsip teknik serta teknologi dalam kesehatan. Pekerjaannya antara lain adalah menyelami, merancang serta mengembangkan barang medis menyerupai penggantian buku atau logistik bedah secara robot, mendesain atau memodifikasi peralatan dalam klien dengan kebutuhan spesial dalam sekiranya rehabilitasi, dan mengelola implementasi peralatan klinis di wisma sakit serta masyarakat. Tamatan biomedical engineering dipekerjakan sama lembaga-lembaga pelayanan kesehatan, produser peralatan medis dan jurusan penelitian. Jabatannya bervariasi, terhenti pada stan jabatan masing-masing orang2 dalam pekerjaan tersebut.


2. Biometrics

Sisi studi biometrics mengajarkan penuntut tentang jalan membangun perangkat identifikasi otomatis seperti sistem identifikasi susunan wajah pribadi. Industri dalam bidang itu diperkirakan bakal terus berkembang hingga $ 363. 000. 000 di dalam tahun 2018 menurut New York Transparency Market Research. jurusan kuliah terbaik Ilmu biometrics mengacu pada metrik yang terkait pada karakteristik umat beserta sifat-sifatnya. Hasil identifikasi tersebut digunakan dalam kecakapan komputer serupa sistem agenda dan observasi akses. Kepiawaian ini pula digunakan dalam mengidentifikasi individu-individu dalam kelompok yang beruang di pangkal penelitian. Kecakapan biometrics memerlukan identifikasi yang khas soalnya karakteristik zat yang diteliti digunakan dalam label dalam menggambarkan pribadi. Pengidentifikasian yang ada sering dikategorikan sebagai bagian ilmu fisiologis terhadap privat perilaku sosok hidup.


3. Ilmu komputer pangku

Saat ini sangat banyak perusahaan yang membutuhkan kualitas teknis dan non-teknis dari para penuntut lulusan kapasitas komputer alias IT. Pada umumnya perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di sisi konsultan IT dan penyedia layanan IT. Organisasi-organisasi besar yang membutuhkan karyawan sarjana IT rata-rata bergerak dalam bidang telekomunikasi, kedirgantaraan & pertahanan, servis keuangan, ritel, dan bidang. Usaha yuwana menengah (UKM) juga menyiapkan berbagai peluang kerja buat lulusan IT. Bisnis-bisnis wirausaha dapat agaknya dirintis para mahasiswa alias sarajan IT seperti pemrograman, pekerjaan on line sebagai perantara, perbaikan bug, peningkatan faedah program / pembuatan rekayasa.


4. Software engineering

Para lulusan software engineering siap bekerja menggunakan menciptakan & memelihara aplikasi perangkat lunak menggunakan praktek ilmu komputer, manajemen rencana, teknik, daerah aplikasi serta bidang lainnya. Mahasiswa bidang studi ini selama kuliah dapat mengutamakan diri dalam topik-topik studi lanjutan seperti pengembangan rekayasa mobile ataupun sistem interaktif canggih laksana game bersama aplikasi spesies baru yang menggunakan rangka secara komputasi biologis. Terserah pada wadah dan perusahaannya, pekerjaan para lulusan software engineering bisa mencakup pandangan sistem dan desainer sistem. Atau mereka dapat bekerja hanya di dalam pengujian sistem. Oleh karena itu mereka sering mengoperasikan sistem pendukung yang dibutuhkan oleh 1 buah organisasi alias perusahaan agar dapat pergi dengan jitu. Jadi pekerjaan-pekerjaannya juga mensyariatkan karyawan bagi dapat berkomunikasi secara jitu dan menjelaskan kebutuhan pasukan yang berbeda-beda dalam kemajuan sistem komputer kabin.


5. Kiat lingkungan

Kiat lingkungan merupakan penerapan pengetahuan dan teknik untuk membantu memperbaiki daerah sekeliling seperti menegakkan kualitas udara dan air. Penelitian dapat didasarkan di pengolahan air limbah, imbas rumah paras, polusi larutan dan tanah serta penuh aspek yang lain. Para lulusan teknik lingkungan dapat beroperasi melalui kontrak komersial atau pemerintah dalam menangani variasi isu daerah sekeliling. Pekerjaan mereka mencakup bervariasi disiplin kapasitas seperti penjabaran tanah serta pencemaran air, analisis mengenai dampak daerah sekeliling, pemeriksaan mayapada, pengelolaan kotoran, pengembangan kearifan dan komposisi manajemen putaran. Klien yang utama mereka ialah lembaga pengasuh (termasuk daripada pemerintah daerah dan nasional) dan organisasi yang bertalian dengan usaha air. Tugas utama mereka adalah mengidentifikasi tingkat polusi di putaran darat, udara atau air dengan berbasis penelitian. Lantas mereka mengerjakan penilaian dalam mengidentifikasi apakah sumber kontaminan dapat mempunyai dampak positif pada reseptor seperti khalayak atau air tanah.


6. Teknik sipil

Para lulusan teknik mudah dapat bekerja di faktor yang melibatkan desain, pengembangan dan penyusunan sejumlah gede proyek-proyek pada lingkungan ciptaan manusia & alam. Kedudukan mereka yang utama diartikan sebagai menjaga supaya hasil pikulan aman dan tepat tempo dalam pengelolaan sumber kemampuan pada pesanan di variasi bidang laksana pembangunan jalan setapak, pengelolaan kotoran, pembangunan zona pesisir serta rekayasa geoteknik. Para terbitan sipil bertolak dengan klien untuk memikirkan, mengelola, rancangan dan meneliti pembangunan pesanan. Dengan kepandaian kerja yang banyak, mereka dapat menuntun proyek-proyek serupa manajer. Agenda studi trik sipil menawarkan banyak kesempatan pekerjaan bersama kepuasan pekerjanya untuk membantu memperbaiki dan meningkatkan poin hidup suku di variasi lingkungan.


tujuh. Geologi

Para lulusan geologi dapat bergerak dengan mengindahkan analisis teknis rinci hal material jagat dan berpendapat risiko musibah secara geologi. Peran mereka adalah dalam memastikan jika faktor-faktor geologi yang mempengaruhi pembangunan sanggup diidentifikasi dan ditangani. Mereka juga menilai integritas tanah, batuan, larutan tanah serta kondisi alam lainnya pra memulai proyek-proyek pembangunan luas. Mereka pula menyarankan garis haluan dan pakta bahan konstruksi yang tepat. Para penerbitan geologi pun terlibat mengkaji dan merancang pembangunan yang peka tentang lingkungan, diantaranya tempat-tempat pelestarian alam. Dengan memantau kemajuan wilayah serta menganalisis kriteria tanah, mereka memastikan jika struktur bangunan bisa tenang dalam selang pendek dan panjang.


8. Sistem informasi manajemen

Pekerjaan para lulusan sistem informasi manajemen ialah bertanggung jawab pada sistem komputer dalam perusahaan atau sistem tempat mereka bekerja. Tugas-tugas utamanya merupakan mengawasi instalasi, memastikan balik sistem supaya dapat hidup secara sehat, membeli alat keras & perangkat ranum, menyediakan infrastruktur teknologi ICT untuk perusahaan atau perkumpulan, berkontribusi lawan kebijakan sistem mengenai tipikal kualitas sistem dan mengelola perencanaan strategis. Para tamatan sistem informasi manajemen sanggup bekerja di berbagai maskapai atau organisasi dalam lebar industri dan sektor servis. Pada umunya jabatan di dalam pekerjaan terbuka menjadi staf teknisi, programmer dan administrator database. Sebelum memperoleh prestise tinggi sederajat manajer, para karyawan pantas mempunyai besar pengalaman pada sektor teknis atau operasional.


9. Teknik perminyakan

Penuntut lulusan teknik perminyakan siap bekerja beserta melakukan perencanaan biaya & pengawasan sistem yang diperlukan untuk pengeboran sumur minyak dan gas. Mereka tersangkut bekerja sejak desain asal untuk pengujian tanah hingga saat metode penyelesaian pengeboran. Tempat-tempat bekerjanya di maklumat lepas rantau atau dalam unit pengeboran yang turun melalui perusahaan minyak, kontraktor spesialis pengeboran atau maskapai jasa. Keterlibatan mereka antara lain memberikan kontrak fasilitas pengeboran, desain engineering, perencanaan sumur serta mengawasi tim pengeboran pada lokasi. Mereka juga berlaku dengan profesional lain, sebagaimana insinyur geologi dan geoscientist untuk mendatangi kemajuan pengeboran, mengawasi manajemen keselamatan dan menjamin perlindungan lingkungan.


10. Matematika

Matematika adalah wujud dasar bagi banyak pengetahuan dan teknologi, sehingga terdapat banyak pekerjaan yang mampu diambil menggunakan gelar tersebut. Ada tidak sedikit perusahaan serta organisasi yang terus menyiapkan lowongan pekerjaan bagi orang intelektual matematika & statistik di berbagai unit area. Dengan melebarkan matematika, para sarjana bisa mengejar karir di industri minyak serta nuklir, di dalam bidang kedokteran atau IT, serta berbagai pekerjaan lainnya di departemen pemerintahan. Para lulusan yang memiliki spesialisasi dalam statistik dapat medapati pekerjaan dalam dewan pemerintahan daerah, peraturan pendidikan, industri farmasi, industri asuransi, riset pasar & pemasaran industri, bank & perusahaan akuntansi. Ada juga kesempatan dalam bekerja beserta lembaga penelitian yang didanai publik ataupun lembaga pemerintah.
· 5520 views · 0 comments
15 May 2016 
Sebelum masuk di panduannya, mangga baca sejumlah bagian primer di dalam menciptakan parfum laundry berikut:
memilih biang parfum, pilihlah calon parfum yang betul-betul bermutu tanpa dicampur bahan beda, salah satu teknik untuk membuktikannya adalah pada mengoleskan biji parfum itu ke kulit, bibit yang baik tak akan memberikan impak apapun terus-menerus adanya terbilang dari calon yang dioleskan tadi, apabila merasa redut pada kulit maka dapat dipastikan bahwa biang air atar tersebut tidak murni (biasanya sudah dicampur dengan sol)

Memilih benda dasar pelarut, untuk pengharum laundry, produsen biasanya menyeleksi menggunakan methanol daripada aquades (air murni) begitupun dengan OrchiD BranD, pilih methanol dengan kuantitas minimal 99, 85% secara menggunakan alkohol meter, & jangan pilih methanol yang berbau thinner

Banyak kadar akuades (aquades) di larutan pewangi, ambang limit toleran penuh adalah 10% dari semuanya larutan, bahwa lebih dari itu sanggup mengakibatkan timbulnya bau apek pada pakaian yang disemprot parfum laundry

Fixamax (fixative plus booster), bahan yang ada merupakan skema dari formulator OrchiD BranD yang berfungsi sebagai pengikat dan penguat aroma dengan demikian parfum laundry menjadi semakin tahan lama serta aroma yang ditimbulkan sebagai lebih terdaya.

Ok… Saat ini langsung menyerap ke tingkat pembuatannya:

Mula-mula, Untuk membuat larutan parfum laundry kiloan dengan volume 10 liter, siapkan seluruh bahan-bahan seperti tersebut lebih dari

Bibit Pewangi: 100 s. d. 500 cc
Methanol sekitar 9500 cc
Air murni / akuades ( Aquades ): 300 s. d. 1000 cc, atau dapat diganti dengan air RO
Fixamax: 50 s. d. 250 cc
Pewarna makanan
Kemudian, Campurkan bibit pewangi dengan fixamax, aduk papar, setelah ini masukkan pati parfum yang sudah terpadu sebelumnya pada fixamax kedalam metanol yang sudah dicampur dengan aquades, aduk renek, kemudian masukkan pewarna secukupnya kedalam perpaduan, perhatikan kalau pewarna hanya berfungsi dalam membedakan wewangian yang satu dengan yang lainnya, masukkan sedikit selalu dan gak perlu sampai gelap karena jika terlalu pekat mau menimbulkan keburukan warna dalam pakaian yang disemprot parfum laundry.

Yang perlu diketahui:
Air berfungsi sebagai pelembab parfum laundry yang membuat penguapan parfum sedikit melambat, dengan kadar yang jelas maka pumpunan pewangi yang dihasilkan hendak memiliki derajat yang cantik pula, penggunaan air yang terlalu banyak dapat membuat bau apek pada dress yang dikarenakan tumbuhnya jamur pada pakaian yang mati. Jika tersedia produsen yang mengklaim jika parfum laundry yang mereka hasilkan gak mengandung air sama sekali oleh karena itu itu yakni kesalahan karena rumus kimia methanol tersebut sendiri adalah CH3OH, yang mana bila senyawa ini bertemu & bereaksi dengan udara publik (O2) akan menghasilkan udara CO2 (karbon monoksida) dan H2O (air murni), bagi Anda yang pernah mencari ilmu kimia jelas Anda menyadari reaksi kimia ini: 2 CH3OH + 3 O2 <=> 2 CO2 + 4 H2O, Jadi bisa disimpulkan jika tidak ada methanol yang jelas-jelas terpapar menggunakan udara apalagi ketika menghasilkan parfum laundry yang terbebas dari larutan harga pewangi laundry
· 143 views · 0 comments
15 May 2016 
Congratulations, your blog is created !
To access the different options of your Blog, click on Connection : Connect yourself with the username : Admin and your password (the one you chose at the blog creation).
Once you're connected, a toolbar will be placed automatically at the top of the page, managing you to access the administration panel.

(This text is an example of an article, you can delete it as soon as you wish)
· 13 views · 1 comment
Categories: First category

Previous page  1, 2, 3, 4, 5